Selasa, 17 Februari 2009

Hapus dan Tulis

Tulisan ini terinspirasi ketika saya memberikan komentar disebuah blog, tp selang beberapa menit kemudian komentar saya sudah tidak ada (dihapus). Terima kasih karena telah memberikan ide tuk nulis lagi.

Bila kita melihat, mendengar kata hapus walaupun hanya sekilas saya yakin akan terpikir oleh kita membuang, menghilangkan (remove, delete) sesuatu. Nah, sesuatu itu bisa bermacam-macam berdasarkan penggunaan kata atau kalimat, apakah itu sebelum kata hapus atau sesudahnya.

Orang rela berjam-jam bahkan berhari-hari untuk menghilangkan virus, worm, spywer, adware, malware dll yang semua itu pada dasarnya adalah menghilangkan sesuatu yang mengganggu atau merusak kinerja komputer. Orang berusaha dengan gigih untuk menghapus atau meninggalkan kemiskinan yang dialaminya agar memperoleh kehidupan yang layak.

Tapi apakah kita sudah berusaha untuk menghapus kebiasan-kebiasaan kita yang buruk, kebiasan-kebiasaan kita yang merugikan diri kita sendiri dan atau orang lain? Saya tidak menyebutkan macam-macam kebiasaannya agar anda bisa introspeksi diri atau mencari sendiri, karena kebiasaan masing-masing orang berbeda walaupun ada yang sama sih.. hehehe...

Tulis adalah kata yang sudah umum dipakai dalam dunia pendidikan dan saya yakin anda sudah tahu arti dari kata tulis. Melalui tulisan kita bisa memperoleh informasi yang kita inginkan, terima kasih pada orang-orang yang telah bersedia menuliskan ide atau ilmunya. Baik menggunakan huruf abjad, gambar, simbol, audio dan video atau gabungannya.

Tapi apakah kita pernah berpikir tulisan yang sehat (baik) itu seperti apa, tulisan yang tidak sehat (buruk) itu seperti apa, tulisan yang layak diekspose (dikonsumsi) masyarakat luas itu seperti apa?

Akhir kata.. Apakah kita sudah menulis hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain, bukan hanya bermanfaat untuk diri kita sendiri...

Moga ada manfaatnya..

13 komentar:

Li Mengatakan..

waduh kadang aq jg berfikir loh...
yg aq tulis di blog itu bermanfaat gak yaa hehehe..
keep posting sob...

nurul Mengatakan..

saya pula macamana.... macam tak brapa bagus jer statement yang blog saya keluarkan....masih muda dalam penulisan blog... lagi-lagi sekarang kerja semakin bertimbun.... ape-ape pun pasal delete comments tu... mungkin orang tu tersilap delete kot... yang pasti jangan berperasangka buruk... hidup mesti happy tanpa memikirkan perkara temeh... mengikut kajian yang saya baca, seseorang yang selalu berjiwa kacau (selalu memikirkan masalah) disebabkan perkara temeh juga boleh membuatkan peratusan untuk mendapat penyakit adalah tinggi... ape-ape pun dont give up... dan mesti selalu ceriakan hidup anda

xamthone plus Mengatakan..

yapz...
saya juga pernah merasa hal seperti itu,,,

agen jelly gamat makassar Mengatakan..

info nya keren gan,,,


nice post....

pengobatan tradisional stroke Mengatakan..

jangan di hapus jika sudah di tulis :D

pengobatan tradisional infeksi saluran kemih Mengatakan..

aduh keren juga ya post nya...

pengobatan tradisional glaukoma Mengatakan..

izin nyimak gan ya :D

obat asam urat tradisional Mengatakan..

nyimak gan post nya ya :D

obat diabetes melitus tradisional Mengatakan..

gan makasih ya untuk info nya :D

obat penyakit tbc Mengatakan..

info nya berguna gan ane suka banget

obat stroke Mengatakan..

menarik ya info nya :D

obat diabetes melitus Mengatakan..

info nya menarik deh.... nice post

obat usus buntu tradisional Mengatakan..

keren ya gan

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Anda, terima kasih..